Gejala Tifus

Gejala Tifus -Bakteri yang dapat menyebabkan penyakit tifus yaitu virus Salmonella , virus inilah yang dapat menyebakan penyakit tifus. Salmonella merupakan suatu genus bakteri enterobakteria yang bentuk seperti tongkat yang dapat menyebabkan tifoid, paratifoid, dan juga penyakit foodbome.

Patogenitas

Virus salmonella merupakan virus penyebab utama dari timbulnya penyakit yang akan disebarkan melalui makanan.  Biasanya serotipe salmonella merupakan penyebab penyakit pada organ pencernaan. Penyakit-penyakit yang biasa diakibatkan dari salmonella disebut dengan salmonellosis. Randa-tanda orang yang  mengalami salmonellosis seperti mengalami diare, keram perut, dan juga akan mengalami demam dalam waktu yang dari cepat hingga yang paling lama yaitu 8-72 jam setelah mengkonsumsi makanan yang sudah terkontaminasi dengan salmonella.

Gejala Tifus

Gejala Tifus

Gejala-gejala lain yang disebabkan oleh salmonellasis yaitu demam, sakit kepala , mual dan muntah-muntah. Salmonella typhi merupakan hal yang dapat menyebabkan penyakit demam tifus atau yang lebih dikenal oleh masyarakat adalah penyakit tifus. Hal tersebut dikarekan invasi bakteri yang masuk ke dalam pembuluh darah manusia dan gastroenteritis yang disebabkan oleh keracunan makanan atau intoksikasi.

Infeksi salmonella typhi dapat berakibat fatal apabila terjadi pada bayi, ibu hamil dan kandungannya dan juga pada orang yang berusia lanjut. Hal tersebut dikarenakan kekebalan tubuh yang menurun. Kontraminasi salmonella bisa dicegah dengan cara rajin mencuci tangan dan juga  menjaga kebersihan makanan yang akan di konsumsi.

Sebaiknya anda mengenali geja tifus dengan baik dan benar, jika demam yang dialami hingga 5-6 hari akan hilang dan timbul maka kemungkinan besar bahwa anda terjangkit penyakit tifus. Dan apabila tidak demam, atau juga demamnya turun setelah 3 hari maka ada kemungkinan bahwa orang tersebut tidak terjangkit penyakit tifus.

Ada banyak sekali penyakit infeksi lain yang disertai dengan sakit demam, apalagi pada hari pertama mengalami demam, akan sulit untuk anda dapat memastikan bahwa demam tersebut adalah sebagai demam tifoid. Gejala yang terdapat pada jenis penyakit lain antara lain seperti penyakit demam berdarah dengue, morbili dan penyakit lainnya.

Mengenali gejala tifu dengan baik merupakan hal yang sangat penting untuk anda lakukan, karena dengan mengetahui gejala tifus anda dapat segera melakukan pencegahan agar tifus tidak akan semakin parah. berikut ini ada beberapa gejala umum penyakit tifus.

Kids Health

Gejala Tifus

Gejala Tifus

Berikut ini ada beberapa gejala-gejala yang umumnya biasa dirasakan oleh orang-orang yang menderita penyakit tifus, antara lain :

Sakit Perut, Mual dan Muntah

Umumnya orang sedang menderita penyakit tifus ini  biasanya akan mengalami sakit perut di bagian perut sebelah kiri, yang di mana terdapat usus 12 jari yang sudah mengalami infeksi. Sedangkan untuk penyakit maag, rasa sakit terdapat pada perut bagian atas atau bagian ulu hati.

Perubahan Pola BAB

Gejal tifus yang biasanya akan dirasakan pada orang yang sedang menderita penyakit tifus akan disertai dengan adanya perubahan pola buang air besar, seperti dengan bergantian dapat mengalami diare saja atau bahkan berubah menjadi tidak bisa buang air besar.

Demam atau Badan Panas

Gejala tifus selanjutnya yang biasa terjadi pada penderita tifus disertai dengan demam atau badan panas yang berlangsung selama beberapa hari. Selain itu suhu tubuh kemungkinan akan berubah sangat tinggi hingga mencapai 40 o C, disertai dengan sakit kepala, badan lemas dan lemah.

Denyut Nadi Melambat

Pada dasarnya orang yang mengalami suhu tubuh yang panas, orang yang panas maka denyut jantungnya juga akan meningkat sebesar 10 persen, setiap kali  mengalami kenaikan suhu tubuh sebesar 1 o celcius, tapi hal tersebut tidak berlaku pada demam tifus. Pada orang yang terkena penyakit tifus ini justru denyut nadinya akan melambat. Hal tersebut di akibatkan karena adanya toksin (racun) dari kuman penyebab tifus yang kemudian akan menyebabkan reaksi tersebut.

Lidah Berwarna Putih

Pada orang yang mengalami tifus umunya pada lidah bagian tengah akan berubah berwarna putih dan pada bagian pinggir-pinggirnya berwarna merah, serta pada saat penderita tersebut menjalurkan lidahnya maka akan terjadi tremor (lidahnya gemetar).

Itulah kelima gejala tifus tersebut diatas merupakan gejala-gejala tifus yang umumnya akan dialami orang yang menderita penyakit tifus tersebut. dan jika anda sudah mengalmi gejala-gejala tifus seperti diatas sebaiknya langsung melakukan pengobatan, agar tidak menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan.


=====================================

>>> Kapsul Herbal Tipes Untuk Mengobati Penyakit Tipes, Antibiotik, Meningkatkan Kekebalan Tubuh Sekaligus Meredakan Gejala-Gejala Yang Menyertainya, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Gejala Tifus and tagged , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.